#$Selamat Datang Di Web Site Kami$#

Selasa, 09 Juni 2009

Kangen Band idola kuuuuu!!!


Selayang Pandang Kangen Band


Kangen Band merupakan grup musik yang dibentuk pada tahun 2005 di Lampung yang anggotanya berjumlah 6 orang yaitu Doddy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry.

Album pertama Kangen Band yakni Aku, Kau & Dia yang dirilis Warner Music Indonesia (WMI) pada Februari 2007 terjual sekitar 300.000 keping. Penjualan album pertama Kangen Band termasuk angka cukup tinggi mengingat artis terkenal pun saat itu cukup sulit untuk meraih angka penjualan 50.000 kopi. Setahun usai album perdana dirilis, Kangen Band kembali mengeluarkan album kedua. Album bertajuk Bintang 14 Hari ini menyajikan warna musik yang berbeda dengan menampilkan unsur Melayu dan mengeksplorasi unsur Jawa. Di album ini, Kangen menggaet arranger Andi Bayau dan masih setia dengan backing vocal Eren.

Personil Kangen Band lahir dari realitas kehidupan rakyat jelata. Dodhy (gitar dan vokal) pernah menjadi kuli bangunan. Bebe (bas) yang bernama lengkap Novri Azwat membantu orangtua jualan nasi uduk di depan Rumah Sakit Abdul Muluk, Bandar Lampung. Rustam Wijaya alias Tama (gitar 2) adalah penjual sandal jepit. Iim (drum) bekerja di bengkel motor, sedangkan Andika, sang vokalis, adalah penjual cendol keliling. Oleh beberapa pihak yang iri dan tidak suka, band ini dianggap tidak berkualitas, musik tidak rapi, aransemen kacau dan sebagainya, bahkan grup musik lainpun seperti Naif juga pernah mencemooh Kangen Band. Saya sendiri merasa ngga pernah tahu lagu grup musik Naif itu seperti apa, nggak populer di telinga saya. Saya baru tahu adanya grup musik dengan nama Naif setelah baca sebuah tulisan yang mengatakan grup musik Naif tersebut mencemooh Kangen Band.

Saya suka dengan grup musik Kangen Band ini, karena memang lagunya enak saya dengar dengan ide lirik yang sederhana saja (kampungan kata orang yang nggak suka). Nah, bagi Anda yang selera musiknya juga kampungan seperti saya he..he..he, disini dapat Anda dapatkan lirik lagu dan link download lagunya Kangen Band.
















0 komentar: